Lenovo B 475 / 480 Problems – Waroeng Tegal™


Hmmmm setelah laptop HP Compaq Presario CQ45 – 102 TX saya terkena benturan saat travelling terakhir pakai pesawat dan screen jadi agak sering freeze, akhirnya memutuskan untuk membeli Laptop baru dan mumpung bhinneka lagi ada promo potongan 100 ribu maka saya membeli lenovo B475.

Secara overall sebenarnya dengan harga (Juli 2012) saya beli Rp. 3,9 Juta cukup bagus. Pertama adalah prosesornya sudah AMD quad core (bukan dual core) terus sudah ada finger print dan VGA terpisah pluas card reader.

Dengan harga segitu benar-benar menggoda saya untuk membelinya. Namun masalah pun muncul  satu persatu dimana laptop ini tidak dibekali oleh Operating System, sehingga saya menginstall sendiri WIndows 7. Permasalahan yang timbul adalah :

1. Masalah Fingerprint, tidak terdeteksi adanya hardware

http://support.lenovo.com/en_US/downloads/detail.page?DocID=DS009154

kredit to : Bro Dewa

http://bioexcess.software.informer.com/download/

kredit to : Bro Damareja

2. Masalah screen, karena windows 7 maka ada beberapa permainan yang screenya nya tidak full

Solusi :

1) Open Regedit (Windows + R, type “regedit”)
2) Go to HKEY_CURRENT_USER\Software\Blizzard Entertainment\Warcraft III\Video
3) Edit resheight and reswidth to suit your requirements.

Note :
– For Resheight and reswidth right click\modify(choose Decimal) set value to your screen resolution. Ex : (1280 x 800)
(Sesuaikan dengan resolusi layar)

3. Masalah wireless
nah ini dia yang bikin kesel, jadi secara random setelah beberapa menit wireless device akan mati. Pertama cari2 di forum didapatkan solusi bahwa masuk ke wireless properties di device manager terus masuk configure dan power management silakan un check dibagian allow the computer to turn off ….
Kalau masih tidak bisa klik kanan di batere power option –> change plan setting di bagian balanced –> change advance power setting –> wireless adapter setting –> power saving mode –> maximum performance

About yudhisti

Keep learning and sharing

Posted on 21 Juli 2012, in Information and Technology, My Self and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 120 Komentar.

  1. numpang tanya gan,, saya baru beli lenovo B475 tp bterainya g than lama,,buat internetan aj plg cm brthan 2 jm an??mohon bantuannya

    masak sih gan? punya saya bisa sampai 3,5 jam tuh sama juga dipake internetan pakai wifi sambil dengerin lagu….
    coba aja komplain ke tempat beli mungkin bisa diganti batere
    atau langkah awal coba power management diganti setting ke power saving atau kecerahan layar dikurangi… semoga membantu

  2. gan,b475 saya kok bluetootth sering ilang.jadi setelah dinyalakan tomboll wifiix,lalu klik kanan,iku g ada gan icon bluetooth.padahal biasane ada.lalu setelah bluetoothx udh tak uninstal,itu bisa gan.tpi setelah dimatikan laptopx,itu bluetoothx ilang lg.
    tolong bantuanx.

    coba download driver bluetooth yang paling baru sama wifi. Uninstall dulu yang lama baru install lagi

    • mas gan, minta pencerahan webcam b475, ane dah install smua driver dari cd bawaan ampe donlotan, tetep gak bs untuk takeshootpict, tapi kalo lg koneksi inet webcamnya bs bwt takeshootpict,,
      feedback – bwt pengaturan bluetooth n wifi, ada 3 cara,
      1. coba tekan tombol Fn + F5;
      2. ubah switch yg letaknya dekat cardreader;
      3. klik ikon batere di notification (kanan bawah), pilih n klik more power options, lalu pilih n klik windows mobility center.

      pake program apa kalo mau take shoot pic langsung emangnya? pake program bawaan lenovo deh buat take pic nya
      thanks sharenya

  3. gan,,aya baru beli lenovo b475 trus baterainya g tahan lama hanya 2 jam an walaupun sudah disetting ke “super energi saver”,,mohon pencerahannya

    aneh ya saya stel maksimum performance aja masih tahan 2,5 jam kok, padahal laptop ini dah hampir setahun saya pakai dan sering pakai sambil colok. Saran saya sih karena batere ga garansi coba aj abeli batere baru mungkin masuk cacat produk

    • gan ane punya problem ga bisa scroling pake touchpad di windows 8.ane pake dual boot di win 7 lancar.uda instal driver touchpad win 8 dari lenovo tapi ga sesuai.gmana. ya. gan solusinya

      coba uninstall dulu driver yang ada download driver yang baru terus install lagi, ane juga pake win 8 lancar

  4. mas, mau tany,, lenovo b475 sy kok keyboardny sering gag fungsi ya.. ? kadang harus di restart dlu baru bs fungsi lagi, os ny di instalin windows 8, ap itu pengaruh,,? mohon bantuanny,,

    punya saya sih normal saja sampai sekarang tidak pernah masalah gitu. Coba install update driver khusus keyboard deh. Oya saya juga pake win 8 tapi original sih hehehe.Mungkin juga kalo win 8 nya ga ori

  5. Numpang tanya dong sebagai sesama pengguna B475, saya udah sekitar 3 kali ngalamin laptop gak bisa load windows, cuma sampai nampilin logo lenovo doang, masuk ke bios ( F2 ) pun nggak mau,
    setelah dimatiin dan dinyalain lagi langsung otomatis masuk bios setting.
    Ada yg pernah ngalamin nggak ya ? Kira2 itu masalah hardware ato biosnya yg ngaco ?

    windows nya windows apa 7 apa 8? asli apa nggak? hehehe
    selama saya pakai win 8 original ga pernah tuh ngalamin seperti itu. Kalo menurut saya sih masalah itu haruse BIOS bukan hardware. Tapi kalo mau aman dan masih garansi sih coba aja dulu beli OS original install deh kalau masih belum bisa baru dibawa ke servis resminya lenovo

    • Win7 Ultimate tapi bajakan :P,
      6 bulan sebelumnya pake gak ada masalah, baru minggu ini aja brp kali nyangkut di loading.
      Biasanya kejadian gini tiap abis batere dan lupa ngecharge, si laptop masuk stand by, trus kalo dah dinyalain lagi kan resume, nah setelah dimatiin trus diidupin lagi kumat lagi deh.

      Coba aja deh sekalian install windows8 lebih dikit makan memori juga hehhehe
      Solusi lain coba dalam keadaan biasa cabut batere dan di charge 10 menitan baru pasang kembali batere terus nyalakan

  6. Gan,webcam b475 ane jg kgak bsa dipake gan,padahal uda diinstal driver dr cd bawaannya,ttep gk bs muncul,mohon pencerahannya

    cd bawaan nya emang agak error tuh, biar lebih update download dan install dari sini gan http://support.lenovo.com/en_US/research/hints-or-tips/detail.page?DocID=HT072905

  7. gan, aku dah install win xp, tp kurang driver vga nya bisa bantu gak, agan pake windows apa, apa b475 gak suport xp ya, mohon bantuannya, trimakasih

    support saja kok, coba deh di web resminya lenovo http://support.lenovo.com/en_US/research/hints-or-tips/detail.page?DocID=HT072905 cari win xp

  8. gan mau tanya, saya udah instal xp sp2 tp kurang driver vga nya, apakah bisa bantu, terimakasih

    sudah coba masuk ke web nya lenovo? terus coba download driver vga yang buat win xp?? link nya ada di atas

  9. card readernya support micro sd yg pake adaptor ga ya? soalnya pas nyobain ga detect

  10. Gan mo tanya, baru2 ini saya instal pes 2014
    dan ini penjelasan pada specificationnya

    CPU…… AMD A6-3400M APU with Radeon(tm) HD Graphics x 4 ‎(1.40Ghz)‎………….Bad
    RAM……1.5 GB……………………………………………………………………………………………Bad
    GPU……AMD Radeon(TM) HD 6520G ‎(PS5.0/VS5.0)‎………………………………………Good
    VRAM…………512 MB Shared……….512 MB……………………………………………….Bad

    Pertanyaannya….
    1. Ram kan 2 giga, knp kebacanya 1.5 giga?
    2. Kalo seumpama nambah ram lagi yang 2 giga jadi hasilnya 4 giga…kira2 ngaruh gak sama spec dan kualitas game pess 2014?

    Makasih gan,mohon bantuannya

    1. RAM memang 2 GB tapi kan sebagian buat sistem jadi pasti ga kebaca full
    2. ngaruh banget bro, saya sendiri nambah 4 GB jadi total 6 GB sekarang memorynya hehehe. lebih lancar lah kalo buat maen game
    solusi lain coba install windows 8 yang 64 bit

  11. Gan mohon bantuannya, wifinya gak bisa. Padahal sudah diinstal driver bawaan, dan juga driver yg download dari web resmi tapi masih saja gak nyala.
    Mungkin bisa diberi panduan step by step + link download driver wifi
    Thanks

    di pojok kanan bawah ada switch lurusannya fingerprint reader coba dic ek dah kondisi on (ke arah kanan)
    Kalau sudah tinggal download link yang di atas. Atau update windowsnya saja

  12. Gan, ane dah install fingerprint software di B475 ane. Ehh pas mau konfigurasi jari koq ada message box “can not communicate with sensor. Please confirm the sensor is ready.” Padahal driver, udah terinstall, mohon petunjuk… :)

  13. Permisi Mas, mau nanya, lenovo b475 ini bisa dijadiin modem wifi ga ya? mohon pencerahannya….

  14. gan kalo cara overclock laptop lenovo gimana aja caranya.. mau itu prosesor atau yang lainnya.. makasih gan..

    • Kalau saya baca2 di forum, untuk laptop sebaiknya tidak di overclock. Karena beda dengan pc yang bisa menambah pendingin atau menggantinya. Pada laptop overheat susah ditangani, yang ada kalau di ox akan membuat laptop panas dan mempengaruhi komponen lain cepet rusak.
      Kalau caranya sama sih coba aja masuk bios

  15. maaf gan mau tanya,, kenapa keyboard (terutama F2 dan F12) kalo mau masuk bios tidak berfungsi,,,

    coba tekan tombol del saat baru nyala

  16. solikin migumi

    gan kenapa laptop ane kok kagak bisa buat wifi ant..
    ane coba cara agan masi tetep..truss kalau driver ane bawaan dari laptop nya..jadi kgk ada masala simbol seru/tanya di device manage wlan nya,,,apa ane harus download driver di internet dulu?? truss kalau mau unistal driver Wlan nya di mana y???

    laptop merk apakah? dan tipe berapa?
    kalo sama kayak punya saya udah di klik tombol di bawah tempat card reader ke kanan?
    kalo di device manager ! berarti emang drivernya ga cocok, download aja dulu

  17. Wahyu Hidayat.R

    Gan saya make Window 8.1 kira-kira apa aja Driver yang harus di instal ?

  18. gan,,, help please… leny ane ko port USB nya ga bisa buat mbaca USB ya?? terus jg kalo buat ngecas ko ngisinya bisa sampe 4 jam ya kalo dalam kondisi hidup..

    masuk ke device manager terus enable usb root

  19. Gan, punya ane finger print ga ke detect ama windows, padahal driver udah keinstall (bio excess dan driver dari web lenovo).
    Ane pake win 7 64 bit. Di menu biometric (control panel) ada notifikasi “windows cannot detect any hardware”.
    Apa ane salah cara installnya ya gan?. Mohon pencerahan gan. Matur nuwun sebelumnya.

    coba softwarenya bener untuk 32 atau 64?

  20. Mas Mau Tanya
    kebetulan saya pake lenovo b475, masalahnya :
    1.baterainya kok cepet habis padahal sudah dipake 6 bulanan, daya fullnya 100% tapi hanya bertahan 1 jam an
    itu kenapa ya mass
    apa baterai rusak minta diganti
    malahan saya sleep malah nambah cepet habisnya ??
    minta solusi mas ??
    2.Emang beneran kah ada USB 3.0 ??
    itu Saja TerimaKasih :)

    1. saya pakai sampai sekarang batere bisa sampai 2 jam kok, coba koneksi seperti bluetooth dan wifi dimatikan saat tidak digunakan
    solusi coba memang ganti baterai tapi usahakan original ya atau OEM
    2. ada kok tranfer ratenya lebih cepet tapi ya ga kerasa sih orang saya transfer ga sampe GB hehe

  21. gan tolong solusinya.. biometric gak muncul di device manager akhirnya egis juga gak ada, tapi di daftar program egis sama bio excess sudah terinstall. nah akhirnya saya buka bio excess pas suruh detect fingerprit paling bawah ada tulisanya unable to detect fingerprint device, sidik jari pun gak kedetect sama sekali, gimana gan?

    coba uninstall dulu semua, terus download driver terbarunya, re-install matikan antivirus

  22. 1.USB dibagian manakah yang katanya tercepat mas ?
    2.Kenapa touchpadnya kok kurang sensitif,saya pake windows 8.1 pro,gimana cara mengecek keaslian windows 8.1 mas ?
    3.kinerja maksimal prosesornya 1.40GHz tapi saya liat di taskmanager Melebihi Maksimalnya, apakah nggak masalah kah mas ?
    Mohon pencerahan

  23. Gan, sy pake lenovo b475…
    Wifinya gak bisa detect. Di device managerpun tandanya ! unknown device. Driver bawaan dan download jg sudah sy coba tp nihil.
    Mungkinkah kerusakan di cardnya?dan gimana sy bisa tau tipe card wifi dan hrganya?kalo agan tau mhn bantuannya.

    • Uhmm… Mungkin emang rusak di hardware. Tapi karena itu build in di motherboard kalau mau ganti harus ke service center. Daripada susah beliin aja modem wifi external paling 200 ribu merek tp link atau dlink. Colok di usb beres dah

  24. Lenovo ane gk bisa masuk boot..malah restart mulu gan trus mau ane install pas mau masuk bios malah minta password gan .ap ad solusi gan..??
    Lenovo b475 uda ane pencet f12 gk berfungsi apa” trus ane pencet f2 pass minta password itu gan.

    • Minta password ya, hmm dulu beli Perdana apa second? Kalau Perdana sih haruse gada passwordnya coba aja langsung enter. Tp kalau ttp minta harus flash bios, bawa ke service center aja gan
      Paling 200

  25. Laptopx uda lama gk ane idupin

    • Minta password ya, hmm dulu beli Perdana apa second? Kalau Perdana sih haruse gada passwordnya coba aja langsung enter. Tp kalau ttp minta harus flash bios, bawa ke service center aja gan
      Paling 200

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 268 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: